Jalan Cireundeu Indah III No. 37, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419 | Tel / WA: 0812-9380-5465
Jalan Cireundeu Indah III No. 37, Kecamatan Ciputat Timur,
Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
| Tel / WA: 0812-9380-5465

Kelompok Bermain dan TK

Kelompok Bermain dan TK Bunayya Islamic Lab-school merupakan sarana belajar untuk anak usia 3 – 6 tahun, yang mengadopsi Metoda Montessori yang bernafaskan Islam. Metoda Montessori yang diterapkan merupakan pilihan terbaik yang diharapkan dapat membangun seluruh aspek pendidikan holistik yang dijalankan secara serentak dan harmonis. (aspek-aspek akademik/intelektual, fisik, emosi, sosial, kreativitas, spiritual).
Montessori juga sangat memperhatikan perkembangan sensori-motoris. Konsep Montessori percaya bahwa pendidikan harus dimulai sejak lahir, dan periode 6 tahun pertama merupakan fase yang paling vital sekaligus crucial.
Pendidikan diberikan dengan 6 konsep kunci Montessori: Motivasi, Sikap, Normalisasi melalui bekerja, Kemandirian, Disiplin diri, dan Imajinasi.

Pembelajaran sehari-hari  diberikan dalam beberapa area: Practical life, Sensorial, Mathematics, Language dan Cultural. Proses pembelajarannya dilakukan dengan menggunakan media pendidikan Montessori, yang diperkenalkan pada saat yang tepat ketika anak siap, sehingga keinginan belajar akan tumbuh dari dalam diri anak dan akan membantu pembentukan konsep dasar secara kuat.

Konsep dan implementasi pendidikan metoda  Montessori ini sangat relevan dengan ajaran Islam.
Pendidikan Islam yang diberikan di Kelompok Bermain dan TK ini terutama berupa Aqidah melalui Metoda Alif (mendidik Aqidah anak melalui bermain), berwudhu, sholat, hafalan bacaan Surat-surat pendek dan Doa sehari-hari termasuk Asmaul husna.

Pendidikan anak di TK ini dilakukan dengan perbandingan guru : siswa = 1 : 6, sehingga guru akan dapat memandu perkembangan siswa secara detail dan akurat sesuai kaidah pada metode Montessori.

KB-TK Bunayya Islamic Montessori School ini dirancang juga sebagai ‘Sekolah ramah disleksia , lihat  https://id.wikipedia.org/wiki/Disleksia

Kegiatan TK Bunayya Islamic Montessori School :
Usia 3 tahun: KB, setiap hari Senin, Rabu, Jumat, jam 07.30 -11.30

Usia 4-5 tahun: TK A, setiap hari Senin – Jumat, jam 07.30 -11.30

Usia 5-6 tahun : TK B, setiap hari Senin – Jumat jam 07.30 -11.30

Registrasi / Informasi